Thursday 9 July 2015

Barang Daur Ulang

Mendaur ulang adalah salah satu cara untuk memastikan barang-barang yang telah selesai digunakan dikembalikan ke penampungan, untuk bisa diubah menjadi barang lain atau dibersihkan dan digunakan kembali. Selain membantu menghemat bahan baku, mendaur ulang juga banyak membantu menghemat energi tambahan yang digunakan produsen dalam memproduksi produk baru dari awal. Daur ulang juga mengurangi jumlah bahan yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA). Ini merupakan solusi bagi negara yang kehabisan lahan TPA. Selain itu, daur ulang dapat mengurangi polusi yang tercipta di pembuangan limbah dan mengurangi konsumsi bahan baku, sehingga membantu melestarikan sumber daya alam.

Sayangnya, tidak semua orang merasa termotivasi untuk mendaur ulang. Memang, terkadang mendaur ulang terlihat seperti sebuah hal yang sulit. Namun, setelah tahu cara mendaur ulang ditambah memahami manfaatnya, Anda akan menyadari bahwa mendaur ulang sangat mudah dan akan segera menjadi kebiasaan kedua Anda. Mulailah dengan membuat komitmen untuk mendaur ulang di rumah, dan upayakan untuk memberitahu manfaatnya kepada orang lain.
Iklan

Langkah

  1. 2418 1.jpg
    1
    Buatlah komitmen untuk mendaur ulang sebanyak yang Anda bisa di rumah. Seiring dengan mengurangi konsumsi dan menggunakan kembali benda yang Anda bisa, mendaur ulang dapat membantu mengurangi jumlah barang yang masuk ke TPA setiap minggu, dan memastikan bahwa Anda turut serta terhadap komitmen memaksimalkan sumber daya berkelanjutan dan jangka panjang, yang dilaksanakan oleh banyak masyarakat di seluruh dunia. Dengan mendaur ulang secara teratur, Anda menunjukkan kepada orang lain bahwa ini adalah hal yang mungkin, baik untuk dilakukan dan dapat membuat perbedaan.
    • Jika Anda memiliki anak-anak, bicarakan dengan mereka mengenai manfaat daur ulang. Tersedia pula buku anak-anak yang bagus, di bagian lingkungan anak-anak pada perpustakaan atau toko buku setempat.
    • Mulailah melihat sampah sebagai sumber daya. Sampah yang tidak dapat digunakan kembali dapat didaur ulang atau diubah menjadi objek baru. Misalnya, kaca yang dilelehkan menjadi wadah kaca, ubin, marmer, papan selancar dan banyak lagi. Barang logam dapat diubah menjadi mobil baru, peralatan masak, kaleng-kaleng dan suku cadang sepeda. Botol plastik dapat diubah menjadi banyak barang, termasuk pakaian seperti jaket luar ruangan atau jaket ski. Kertas bekas dapat diubah menjadi kertas baru dan kardus.
    • Hasilkanlah uang dari sampah. Sebagian barang daur ulang dapat dijadikan uang! Umumnya ini berlaku untuk barang seperti wadah minuman, namun Anda juga bisa mengubah logam, ponsel, kartrid tinta, pakaian dan barang lainnya menjadi uang, tergantung di mana Anda tinggal dan peraturan yang mengatur kembalinya barang tersebut.
    Iklan
  2. 2418 2.jpg
    2
    Ikutlah terlibat. Sebagian besar rumah tangga di daerah perkotaan negara maju kini menjadi bagian dari skema pengumpulan daur ulang kota atau sejenisnya. Jika ini terjadi di lingkungan Anda, maka Anda sudah memiliki pemahaman mengenai dasar-dasar daur ulang barang rumah tangga. Namun, Apa yang dapat didaur ulang dan apa yang tidak masih menjadi hal yang membingungkan, karena aturan mendaur ulang tidak sama di setiap zona, apa lagi daerah atau negara. Ini semua tergantung pada ketersediaan fasilitas daur ulang setempat atau sekitar, dan bukan sesuatu yang bersifat global. Barang yang bisa didaur ulang di lingkungan Anda bisa jadi tidak dapat didaur ulang di daerah lain. Pada dasarnya, Anda perlu membaca informasi terlampir yang terkait dengan pengumpul daur ulang rumah tangga, yang dicetak pada wadah daur ulang, brosur, di situs web dewan atau pengumpul atau di mana saja. Namun jika Anda tetap tidak dapat menemukan informasi ini, hubungi langsung sang pengumpul.
    • Luangkan beberapa menit untuk tahu dengan cepat apa yang dapat dan tidak dapat dikumpulkan di lokasi daur ulang.
    • Ikuti petunjuk yang pengumpul tetapkan, misalnya selalu mencuci kaleng bekas, membuang label dari botol, dll.. Barang daur ulang yang kotor dan tidak disortir akan memperlambat seluruh proses dan dapat berbahaya bagi staf di fasilitas daur ulang. Sedikit usaha yang Anda lakukan dapat membuat perbedaan yang besar secara keseluruhan.
    • Tersedia beberapa pilihan untuk barang yang diyatakan dapat didaur ulang tetapi tidak dapat diambil oleh pengumpul rumah tangga. Yang pertama adalah mencari tahu apakah ada tempat daur ulang lain di di lingkungan Anda yang bisa mengambil barang langsung dari Anda (Anda bisa menjadwalkan pengumpulan di lingkungan untuk menghemat biaya). Kedua, tanyakan ke dewan kota atau pengumpul alasan tidak dapat mengambil produk daur ulang yang Anda mau, dan mulailah mengajukan perubahan perubahan, jika perubahan ini diinginkan oleh lingkungan Anda. Jangan menyerah; mereka perlu tahu bahwa ada manfaat dalam mengambil barang daur ulang. Ketiga, melihat apakah barang-barang bukan daur ulang dapat digunakan kembali dengan cara lain. Misalnya, pakaian yang tidak dapat disumbangkan di amal dapat dijadikan kain. Ini yang sering dilakukan oleh badan amal pengumpul pakaian.
  3. 2418 3.jpg
    3
    Ketahui barang apa yang bisa didaur ulang. Kini semakin banyak barang yang dapat didaur ulang. Meskipun daur ulang bergantung pada kapasitas dan fasilitas tempat pengumpulan setempat, umumnya sebagian besar dari barang berikut ini dapat didaur ulang. Meski begitu, Anda tetap perlu melihat kebijakan yang relevan di lingkungan Anda:
    • Botol gelas minum (abaikan tutupnya)
    • Karton susu dan karton lainnya
    • Kertas, termasuk majalah, koran, limbah kertas kantor dan buku telepon (buku telepon dapat menjadi koleksi khusus di sebagian tempat); dan jangan lupa kartu ucapan dan kotak sereal
    • Minuman kaleng aluminium; di beberapa tempat nampan dan bungkus aluminium dapat dikumpulkan, tetapi tidak semua daur ulang akan mengumpulkan bungkus aluminium
    • Kaleng makanan baja, kaleng cat, wadah aerosol (tanpa tutup dan perhatikan tidak semua tempat menerima ini), kaleng kopi, tutup botol dan tutup kendi - Tempelkan magnet ke kaleng untuk tahu apakah kaleng itu baja atau bukan
    • Plastik yang memiliki simbol daur ulang; biasanya PET atau plastik tipe 1 dan HDPE atau plastik tipe 2; abaikan tutupnya
    • Beberapa supermarket mengumpulkan kantong plastik (kecuali yang telah melarang sepenuhnya. Bila ini terjadi, bawalah tas Anda sendiri)
    • Namun, lihat langkah berikutnya untuk pengecualian, yang mencakup barang-barang yang dapat didaur ulang namun tidak tersedia fasilitas daur ulang di lingkungan Anda.
  4. 2418 4.jpg
    4
    Ketahui barang apa yang tidak dapat didaur ulang. Beberapa barang tidak dapat didaur ulang karena sulit dilakukan atau berbahaya. Meskipun teknologi terus berkembang (dalam hal ini, perhatikan barang baru apa saja yang dapat didaur ulang), masih ada beberapa barang yang tidak dapat didaur ulang. Jangan menaruh barang ini ke dalam wadah daur ulang, karena dapat menciptakan masalah dan juga berpotensi mencemari pendaurulangan. Beberapa barang tersebut meliputi (dan bergantung pada kebijakan pengumpul setempat, jadi pastikan untuk mengetahui informasi ini secara menyeluruh)::
    • Bola lampu (meski sebagian tempat menyediakan area pengumpulan lampu neon kompak untuk menghindari kontaminasi merkuri pada TPA)
    • Plastik tanpa simbol daur ulang mungkin tidak dapat didaur ulang
    • Gelas minuman, periuk, Pyrex atau kaca lain dapat-dioven, keramik
    • Kertas karbon, pembungkus aluminium, kertas laminasi, pita hadiah, bungkus kado
    • Stiker
    • Bungkus keripik kentang aluminium
    • Aerosol tidak diterima di semua tempat daur ulang
    • Cermin dan kaca jendela
    • Pecahan kaca
    • Barang yang terkontaminasi dengan tumpahan makanan seperti wadah pembungkus dan kotak pizza; ini dapat bervariasi sesuai peraturan
    • Barang seperti Tetrapak (karton yang dilapisi lilin), baterai, cat (kaleng), minyak, Polistirena, kertas timah, pakaian, dll. mungkin dapat didaur ulang, tergantung pada peraturan pengolahan setempat. Dalam kebanyakan kasus, barang-barang ini harus dipilah secara terpisah dan sebagian besar perlu pengumpulan khusus daripada yang biasanya; bahkan di beberapa lingkungan barang ini belum dapat didaur ulang sama sekali.
    • Jika lingkungan Anda tidak mendaur ulang karton susu atau minuman, gunakan kembali barang-barang ini pada taman misalnya, atau sumbangkan ke sekolah atau TK untuk proyek-proyek seni. Demikian pula untuk kacang busa (foam peanut), polistirena dan pakaian.
    • Dan ada beberapa barang yang tidak lazim namun banyak ditemukan di tempat daur ulang –– hewan mati, limbah medis, popok bekas (lampin) atau perlengkapan saniter, jarum suntik bekas dan hewan hidup yang dibuang. Memasukkan barang-barang ini (yang terakhir adalah hewan hidup) adalah perbuatan yang tidak bertanggung jawab, kejam atau bodoh.
  5. 2418 5.jpg
    5
    Cari tahu program atau pusat daur ulang yang ada di lingkungan Anda. Jika belum menjadi bagian dari pengumpulan daur ulang terorganisir, Anda harus mencari peluang yang ada, atau mencari tempat lain yang bisa mengambil barang-barang yang pengumpul setempat tidak bisa ambil. Internet adalah tempat terbaik untuk mulai mencari program daur ulang:
  6. 2418 6.jpg
    6
    Siapkan sistem daur ulang pribadi sendiri yang paling efektif untuk rumah Anda. Daur ulang memerlukan ruang tersendiri di rumah, jadi penting untuk tahu cara menangani hal ini tanpa memengaruhi ruang area yang lain, atau membuat bahaya dengan cara apa pun. Ada banyak cara, baik dengan membeli sesuatu atau membuat agar pendaurulangan disortir dan aman ditempatkan di dalam rumah, sebelum dikumpulkan. Sebagian pilihan yang Ada tergantung pada preferensi pengumpul –– di sebagian lingkungan, pencampuran barang daur ulang diperbolehkan, sementara di lingkungan lain, pengumpul hanya akan mengumpulkan jenis barang daur ulang yang terpisah atau hanya mengumpulkan jenis barang daur ulang yang berbeda pada minggu yang berbeda. Jika Anda tidak boleh mencampurkan barang daur ulang, Anda perlu ruangan untuk menyortirnya. Beberapa hal yang dapat Anda buat menyimpan barang daur ulang di rumah antara lain:
    • Bak atau laci tarik disimpan di bawah wastafel. Ini bisa dibeli atau dibuat khusus.
    • Wadah sampah atau yang lainnya disimpan di luar pintu dapur, pintu belakang atau pintu keluar lain.
    • Wadah disimpan dalam lemari bak cuci di atas lantai, di balik pintu.
    • Gunakan wadah yang tertutup untuk menghindari potensi tumpahan, terpotong atau bau dari wadah saat barang daur ulang terkumpul setiap minggunya.
    • Jika pengumpulan menggunakan tas dan bukan kotak, jaga tas di dalam sisi wadah yang solid saat dikumpulkan, dan cukup tarik tas sebelum pengambilan. Hati-hati dengan sudut tajam pada kaleng, dll..
    • Meskipun menumpuk kertas mudah untuk dilakukan, ini bisa segera menjadi tidak indah dipandang mata. Jika terlalu tinggi, tumpukan bila tumbang akan berbahaya bagi anggota rumah yang lebih kecil atau hewan peliharaan. Simpanlah kertas dalam sebuah wadah atau jauhkan dari area di dekat orang dan hewan berjalan, merangkak atau menatah.
    • Untuk barang-barang yang perlu dibawa ke area pengolahan, tunjuklah suatu tempat seperti garasi atau halaman gudang belakang, atau ruangan untuk menumpukkan barang, hingga masih muat ketika tiba waktu pengambilan.
    • Pastikan zona daur ulang di rumah dapat diakses oleh semua orang yang dapat menggunakannya. Untuk kertas, taruhlah tempat sampah kertas daur ulang di dekat semua meja di rumah.
    • Terakhir, miliki tempat sampah untuk barang-barang yang tidak dapat digunakan kembali, dibenahi atau didaur ulang.
  7. 2418 7.jpg
    7
    Jadilah pengguna ulang yang bersih dan bijaksana. Pastikan barang-barang yang akan didaur ulang bersih sebelum dikumpulkan. Bilas residu makanan atau minuman dari botol, kaleng dan air minum. Lakukan ini di saat akhir cuci piring, untuk menghemat air dan busa.
    • Jangan menambahkan pecahan kaca atau barang tajam untuk daur ulang.
    • Jangan menambahkan barang nondaur ulang hanya karena Anda tidak dapat melakukan hal lain pada barang ini. Ini akan memberikan kesan pada pihak daur ulang yang berwenang bahwa Anda tidak bisa menyortir! Jadilah pendaur ulang yang cerdas dan mampu menangani pendaurulangan di rumah.
  8. 2418 8.jpg
    8
    Letakkan tempat, kantong atau wadah daur ulang di area pengambilan yang sesuai. Patuhi peraturan di lokasi mana harus meninggalkan barang bekas, atau pengumpul tidak akan membawa barang-barang tersebut. Pastikan barang bekas telah disortir dengan tepat sebelum ditinggalkan. Jika Anda tinggal di daerah berangin, pastikan barang tidak dapat tertiup ke jalanan; barang-barang bekas yang bertebaran akan memberikan Anda reputasi yang buruk.
  9. 2418 9.jpg
    9
    Bekerjasamalah. Tanyakan pada tetangga apakah mereka memiliki barang-barang yang harus dibawa ke tempat daur ulang, sehingga kalian dapat lebih menghemat kendaraan. Pastikan bergantian untuk menyerahkan barang-barang tersebut, atau Anda dapat membuat sebuah grafik di situs awanan seperti Google Docs atau situs wikipedia untuk berbagi informasi dan perencanaan.
  10. 2418 10.jpg
    10
    Jadilah aktif tanpa harus frustrasi. Pendaurulangan dapat membuat frustasi jika Anda berada di kota dengan peraturan yang sangat ketat mengenai apa yang dapat dan tidak dapat didaur ulang karena kurangnya fasilitas setempat. Semakin berbahaya suatu limbah, semakin sulit untuk dapat didaur ulang, meskipun kini banyak tersedia fasilitas untuk menangani baterai, elektronik, dan sejenisnya. Namun, Anda harus menemukan cara untuk mengatasi masalah tersebut, yang sesuai untuk komunitas Anda. Anda dapat melobi agar fasilitas daur ulang ditambah dan lebih baik. Semakin banyak Anda menyinggung, mendorong dan menunjukkan melalui dukungan masyarakat bahwa lingkungan Anda menginginkan perilaku daur ulang yang lebih baik, semakin besar kemungkinan lingkungan Anda mendapatkan fasilitas tersebut, sehingga pendaurulangan akan menjadi lebih mudah dilakukan.
    • Untuk membantu aktivisme daur ulang, bacalah cara menjadi seorang aktivis, cara menjadi seorang aktivis melalui internet dan cara menjadi seorang wartawan aktivis.
  11. 2418 11.jpg
    11
    Bantulah mereka yang tidak setuju dengan daur ulang untuk melihat manfaatnya. Melihat kekurangan dalam komitmen untuk mengubah cara kerja sesuatu selalu lebih mudah; dan ini adalah reaksi alami manusia. Dalam kasus daur ulang, akan selalu ada orang-orang yang mengeluhkan bahwa daur ulang menghabiskan terlalu banyak energi, bahwa produk daur ulang harus melakukan perjalanan jarak jauh, dll.. Sebagian keprihatinan mereka sangat valid dan benar; Namun, ini harus dilihat secara seimbang, dengan melihat hal apa yang berhasil dilakukan dan tahu bahwa solusi permasalahan daur ulang terus diupayakan secepat teknologi, sumber daya dan pengetahuan yang berlaku. Jauh lebih baik untuk ikut serta di dalamnya daripada terus mengeluhkan kerugiannya! Selain itu, terlalu banyak hal negatif mengenai nilai daur ulang yang dapat dibantah dengan fakta-fakta solid akan manfaatnya, terutama di bidang penciptaan lapangan kerja, pengurangan polusi dan keselamatan masyarakat umum. Beberapa hal yang dapat Anda jelaskan kepada orang lain untuk mengerti tentang daur ulang meliputi:
    • Industri daur ulang adalah industri penciptaan lapangan kerja. Di Amerika Serikat saja, industri daur ulang menciptakan lebih dari satu juta pekerjaan.[1] Daur ulang juga mengurangi kebutuhan akan pertambangan, yakni salah satu pekerjaan paling berbahaya.
    • Daur ulang akan menghemat kayu, air dan sumber daya mineral untuk generasi mendatang. Ini berarti anak-anak dan cucu Anda (kebanyakan orang tidak berpikir akan hal mengenai generasi mendatang, sehingga berbicara mengenai hal ini akan sangat berdampak).
    • Perang terjadi karena memperebutkan sumber daya; daur ulang mengurangi kebutuhan akan sumber daya yang agresif dan menunjukkan bahwa kita telah memiliki cukup sumber daya untuk berbagi di sekitar (ditambah dengan pengurangan konsumsi).
    • Banyak produk daur ulang menggunakan energi mendaur ulang jauh lebih sedikit daripada energi yang dibutuhkan untuk membuat dari produk mentah. Misalnya, daur ulang aluminium membutuhkan energi 95 persen lebih sedikit daripada membuat dari bahan mentah. Baja daur ulang menghemat 60 persen energi, daur ulang koran 40 persen dan daur ulang kaca 40 persen.[2] Penghematan ini semua lebih besar daripada hasil dari pembakaran dan TPA.
    • Lihatlah fakta daur ulang yang relevan dengan lingkungan dan negara Anda, karena sangat bervariasi tergantung di mana Anda tinggal, jadi pastikan Anda memiliki fakta yang paling relevan; semakin dekat fakta itu di lingkungan Anda, semakin banyak manfaat yang akan menulari orang-orang yang Anda bujuk.
    • Berpeganglah pada fakta dan hindari menjadi emosional. Banyak emosi yang datang dari mereka yang peduli mengenai "terlalu banyak perubahan" dalam pendekatan terhadap pilihan gaya hidup sehari-hari. Lebih baik Anda berfokus pada kemudahan dan manfaat daur ulang, bahkan menunjukkan kepada mereka hasil akhir daur ulang.
    • Ingatlah bahwa penentang antidaur ulang pun tidak akan peduli mengenai fakta-fakta positif yang Anda bagikan. Namun, ini bukan alasan bagi Anda untuk menyerah, putus asa dan berhenti. Terus jalani hal positifi yang Anda lakukan dan berikan mereka teladan.
  12. 2418 12.jpg
    12
    Sebarkan berita. Jika Anda punya waktu luang, jadilah teladan untuk daur ulang dengan menangani kelompok masyarakat, anak-anak sekolah, kelompok prasekolah dan kelompok menarik lainnya mengenai nilai-nilai daur ulang dan cara lebih mudah untuk melakukannya. Untuk anak-anak dan remaja, tersedia buku dan video bagus yang dapat Anda gunakan. Pertimbangkan pula mengikutsertakan orang-orang dari industri daur ulang untuk berbicara mengenai peran mereka dan apa yang mereka lakukan.
    • Gunakan blog atau situs web untuk mempromosikan kiat daur ulang Anda sendiri dan informasi untuk membantu orang lain. Pastikan untuk berbagi tips di Twitter, Facebook dan media sosial lainnya yang orang lain dapat pelajari dan berbagi. Selalu jaga pesan tetap positif dan aktif, yang menunjukkan cara-cara Anda "melakukannya".
  13. 2418 13.jpg
    13
    Belilah produk daur ulang bila mungkin. Bantulah industri daur ulang untuk berkembang dengan lebih memilih produk-produk mereka. Beberapa produk daur ulang yang bisa Anda beli meliputi:
    • Kertas daur ulang. Pilihlah merek dengan konten sampah pascakonsumen tertinggi (post-consumer waste - PCW). Konten PCW mengacu pada berapa banyak bubur bekas yang telah digunakan untuk membuat kertas sebagai ganti menggunakan pohon.
    • Isolasi. Ada berbagai jenis isolasi daur ulang di pasar.
    • Pakaian. Beberapa merek mengkhususkan diri dalam mengubah botol PET menjadi jaket luar ruangan baru dan sejenisnya. Lihatlah pada label pakaian.
    • Pena dan pensil.
    • Lapisan atas pada meja. Carilah produk yang memiliki pecahan-pecahan kaca - desainnya sangat keren!
  14. 2418 14.jpg
    14
    Bergeraklah di luar daur ulang. Kurangi apa yang Anda gunakan dan gunakan kembali apa yang sudah Anda miliki. Ini akan membuat perbedaan yang signifikan. Produk tekstil seperti pakaian dan kain pelapis furnitur bisa didaur ulang menjadi perabotan rumah tangga seperti bantal dan selimut. Isi di dalam bantal bekas setelah dicuci dapat digunakan kembali sebagai isi dari mainan atau bantal. Cucilah pakaian dan tekstil lama sebelum dipotong untuk membuat selimut, bantal atau proyek kerajinan lain yang melibatkan kain. Tas kantongan yang biasanya menumpuk di TPA dapat Anda jadikan hadiah yang keren. Artikel ini tidak berfokus pada tindakan mengurangi dan menggunakan kembali barang bekas, tetapi untuk membantu Anda lebih banyak belajar. Berikut adalah beberapa artikel bermanfaat untuk Anda:
    • Cara menggunakan kembali styrofoam
    • Cara menggunakan kembali balon
    • Cara menggunakan kembali kuas cat
    • Cara menggunakan kembali DVD dan CD bekas
    • Cara menggunakan kembali koran bekas dan cara menggunakan kembali kertas
    • Cara menggunakan kembali perlengkapan sekolah bekas
    • Cara menggunakan kembali lilin bekas
    • Cara menggunakan kembali bahan sampah
    • Cara membuat kompos (karena kadang-kadang kita lupa bahwa beberapa barang lebih baik dikomposkan daripada masuk ke TPA).
    Iklan

Tips

  • Hindari membuat perjalanan khusus untuk mendaur ulang, karena Anda akan menggunakan bahan bakar yang tidak perlu. Kombinasikan dengan perjalanan Anda lainnya.
  • Daur ulang aluminium masih baik, meskipun rumor yang ada mengklaim sebaliknya. Hal ini akan menghemat uang dan energi; itu sebabnya mereka membayar Anda demi kaleng.
  • Kacang busa (untuk mengisi plastik yang longgar) sering dapat didaur ulang pada layanan pos setempat. Temukan tempat daur ulang di http://www.loosefillpackaging.com/. Anda dapat memberikannya kepada eBay atau penjual daring lainnya; para penjual ini selalu membutuhkan bahan kemasan!
  • Jangan hanya memikirkan barang yang lazim didaur ulang, lakukan penelitian dan kembangkanlah.
  • Sebagian pusat daur ulang mengharuskan Anda untuk mencuci barang atau membuang label atau tutup. Cari tahu apa yang pusat perlukan sebelum melakukan perjalanan.
  • Sangat baik untuk mendaur ulang styrofoam, karena inilah barang buatan manusia yang tidak terurai.
  • Lakukanlah jika Anda diminta untuk memisahkan barang-barang. Ini sangat membantu proses daur ulang dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik.
  • Jika Anda berada di sekolah atau di tempat kerja yang menggunakan banyak kertas lalu membuangnya, gunakan tempat sampah daur ulang di bawah meja, atau kantong daur ulang pada berkas. Buatlah catatan untuk menaruh semua kertas daur ulang di sana.
  • Simbol daur ulang; Carilah simbol ini pada setiap barang, untuk melihat apakah dapat didaur ulang.
    Banyak negara bagian di AS menyediakan hadiah sedikit uang tunai untuk setiap barang daur ulang, jadi menyimpan barang-barang merupakan hal yang bagus sampai Anda menukarnya nanti.
Iklan

Peringatan

  • Ingatlah untuk mencuci/membilas kaleng dan plastik sebelum menaruhnya di tempat sampah. Jika tempat sampah ada di dalam ruangan, tidak ada bau yang timbul. Dan jika tempat sampah Anda ada di luar, pembilasan mengurangi kemungkinan hewan peliharaan atau hewan berkeliaran untuk mengusik! Selain itu, tindakan ini akan sangat membantu mereka yang bekerja di tempat daur ulang.
  • Ketika meyakinkan orang lain, cobalah untuk menghindari bahasa "menyelamatkan planet ini". Ini adalah bahasa emosional yang cenderung membuat orang lain merasa repot dan menghindar, karena kedengarannya terlalu sulit. Ceritakan hal-hal yang lebih mendetail mengenai cara menciptakan dunia yang lebih baik, lebih berkelanjutan dan aman bagi setiap orang untuk hidup, daripada bahasa yang membangkitkan rasa panik.
  • Sebagian barang meskipun dapat didaur ulang namun hanya memiliki sedikit pusat pengolahan. Dalam hal ini, Anda dapat meminta peningkatan yang akan menghasilkan lebih banyak daur ulang, lebih banyak pekerjaan dan akses daur ulang yang lebih mudah untuk komunitas Anda.

Hal yang Anda Butuhkan

  • Pusat daur ulang setempat
  • Air untuk membilas barang bekas; sebaiknya air yang akan dibuang
  • Tas bekas yang dapat dipakai
  • Wadah, kontainer, barang penyimpanan untuk didaur ulang diletakkan di lokasi yang nyaman
  • Barang daur ulang
  • Tempelkan daftar daur ulang di kulkas atau tempat yang mudah untuk dilihat, agar membantu Anda mengetahui apa yang harus didaur ulang dan apa yang tidak

Sumber

No comments: