Thursday 9 July 2015

TEKNIK PENGECATAN KREATIF

Setelah dalam artikel sebelumnya Kami memberikan beberapa Tips menciptakan ruangan lebih fress dengan mengganti Cover dan Desain Bantal Sofa. Untuk materi ini, kami akan memberikan tips lain Dekorasi ruangan dengan membutuhkan dana yang lebih banyak. Yaitu Ide Variasi Teknik Mengecat Dinding pada  dinding ruangan rumah anda.

Teknik Mengecat dinding memang beragam, seperti teknik sapuan kuas, teknik sisir, teknik spons atau busateknik cetakan, bercak, gosok, menarik garis dan mural. Untuk beberapa teknik tersebut memang diperlukan keahlian khusus, dan mungkin anda harus meminta bantuan khusus dari tukang cat yang memang sudah ahli dibidangnya. Seperti Teknik Colorwashing yang memiliki tekstur yang sangat lembut.

Teknik Sapuan Kuas

Teknik sapuan kuas ini diciptakan dengan menggunakan sapuan kuas melalui gerakan bebas di atas permukaan dinding yang telah dilapisi cat dasar, sehingga didapatkan hasil yang lebih nyata. Ide Variasi Teknik Painting Dinding ini boleh menggunakan lebih dari satu warna dengan perbedaan yang kontras.

Teknik Spons

Teknik ini hampir sama dengan Teknik Colorwashing, yang memerlukan cat dasar saat mengaplikasikannya. Teknik yang perlu dilakukan adalah dengan mencelupkan sebagian Spons ke dalam cat, tempelkan pada dinding secara lembut. Dan jangan menggesekan ke dinding. Sebaiknya anda juga memilih spons dengan pori-pori yang besar sehingga didapatkan hasil yang maksimal. Pori-pori pada spons tersebut akan menghasilkan pola dan tekstur yang menarik pada dinding.

Teknik Sisir

Ide Variasi Teknik Mengecat Dinding ini merupakan Teknik yang paling mudah apabila dibandingkan dengan kedua teknik diatas. Anda bisa menggunakan kombinasi warna yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menggoreskan sisir di atas permukaan cat dinding yang sudah kering, disesuaikan dengan imajinasi dan kreativitas anda. Agar hasil maksimal, pilih Cat Dinding yang mempunyai kualitas warna dan ketebalan yang baik. Anda juga tidak bisa menggunakan cat miyak, karena licin dan akan sangat sulit membuat motif.

Teknik Mural

Teknik ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan selembar kertas atau plastic yang diremas-remas sehingga menjadi sebuah gumpalan. Lemparkan gumpalan tersebut ke dinding yang sudah dilapisi cat dasar. Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan teknik ini adalah, pastikan cat yang akan digunakan cukup kental, sehingga didapatkan hasil yang diinginkan.

Dengan beberapa Ide Variasi Teknik MengecatDinding tersebut, tampilan dinding rumah anda tentu akan lebih cantik. Ide Variasi Cat Dinding akan melengkapi Desain Interior yang unik dan ide variasi lain untuk desain interior. Apabila anda terbiasa menggunakan wallpaper, Teknik tersebut bisa anda gunakan sebagai referensi yang tentu sangat menarik.

Ringkasan:
  • Beberapa Teknik Mengecat bisa anda Aplikasikan di Dinding Ruangan agar didapatkan hasil Dekorasi yang bervariasi,
  • Beberapa Teknik Mengecat memang sebaiknya dilakukan oleh tukang ahli, namun bagi anda yang ingin belajar tidak ada salahnya anda mencoba di salah satu sisi ruangan pribadi.

No comments: