Wednesday 29 April 2015

Kumpulan Cara Memperbaiki Mesin Cuci

Samsung, LG, Otomatis, yang rusak. Sebelum saat mesin di bongkar terlebih dulu kita nyalakan untuk tahu sinyal tanda kerusakanya,
Putar tombol on/off rinse timer ( tombol ini untuk menyalakan mesin pencucinya ), nyatanya oke mesin dapat berputar normal.
Putar tombol on/off turn timer ( tombol ini untuk menyalakan mesin pengeringnya ), nyatanya tidak berputar, cuma bunyi layaknya dengung pada mesinnya.
Cara Memperbaiki Mesin Cuci, Langkah setelah itu bongkar tutup belakang mesin tersebut, lantas kita bersihkan serta kita teliti kabel, engine penggerak ( ada 2 buah engine penggerak disitu ) serta juga kapasitornya.
Untuk rusaknya pada mesin pengering pada sesuatu mesin bersihkan untuk analisa penulis ada sebagian kemungkinan diantaranya :
As pada engine tersebut macet / berkarat
Kapasitor telah rusak
Motor / dinamonya memanglah telah rusak maupun gulungan terbakar
Cara Memperbaiki Mesin Cuci Rusak
Kontrol setelah itu kita konsentrasikan pada engine yang macet tadi ( engine penggerak untuk pengering ) dengan analisa rusaknya layaknya tersebut di atas :
Pertama putar as dengan tangan kekanan atau kekiri, apakah macet atau tidak ? pada perihal ini nyatanya asnya tidak macet dengan kata lain dapat digerakan dengan gampang.
ubah kapasitornya. untuk mesincuci sort ini hanya ada satu kapasitor untuk dua mesin, yakni ukuran 10 mf serta 5mf. sesudah kapasitor diganti cobalah kita nyalakan mesin pengering, putar tombol turn timer kekanan serta kita cermati engine tersebut serta nyatanya dapat berputar, kita nyalakan juga pada mesin pencucinya nyatanya oke.
Kesimpulannya untuk rusaknya mesin pengering dengan tanda-tanda motor/dinamo mesin cuma berdengung yaitu kapasitornya

Cara memperbaiki mesin cuci 2 tabung

Tanda-tanda gejala serta jalan keluarnya
1. Mesin cuci mati keseluruhan. jalan keluar teliti stekr teliti timer atau compound atau swit upon of
2. Mesin cuci gak akan muter bila lalu muter star awal mesti pakai tangan jalan keluar ubah kapasitor sesuai ukuran soalnya lain mesin cuci lain ukuran
3. Motor tersendat sendat terkadang jalur terkadang ngga jalan keluar ubah timer swit
4. Piringan pencuci gak akan muter jalan keluar ubah girbok atau bel
5. Motor keluar percikan api jalan keluar ubah engine mesin cuci
6. Motor pengering macet jalan keluar ubah rem pengering umumnya kabel rem putus
7. Mesin cuci tidak dapat buang air jalan keluar ubah kabel pembuangan atau per kran atau ada jargon yang mampet
(sumber: jm-electro.blogspot.com & iqbalrd.mywapblog.com)
Nah, setelah mengetahui cara-cara kumpulan memperbaiki mesin cuci diatas diharapkan Anda dapat memperbaiki mesin cuci yang Anda miliki dengan tanpa ke layanan service, dan jika Anda ternyata tidak bisa juga mesin cuci baik satu tabung ataupun dua tabung yang rusak tersebut maka Anda dapat langsung membawanya ke tukang servis mesin cuci.  :))

No comments: