Wednesday 29 April 2015

Dekorasi Dinding Rumah Unik Yang Berkualitas

9 Model Dekorasi Dinding Rumah Unik Yang Berkualitas

Dekorasi dinding hiasan rumah minimalis yang berkualitas adalah hal terpenting untuk menampilkan suatu gaya tertentu. Pemilihan model dinding selain dengan menentukan bahan bagunan yang digunakan biasanya juga memperhitungkan, warna cat, penggunaan wallpaper, tanpa plaster dan ide lainnya agar terkesan lebih luas dan terbaik.

Saat ini inspirasi hiasan dinding rumah minimalis juga tidak mau ketingalan dengan zaman, untuk ke arah yang lebih baik sesuai ide yang dimiliki manusia.
Saat ini inspirasi hiasan dinding rumah minimalis juga tidak mau ketingalan dengan zaman, untuk ke arah yang lebih baik sesuai ide yang dimiliki manusia. Kreativitas mengolah bidang datar dalam elemen interior menjadi salah satu contoh terbaik untuk menampilkan dekorasi dinding hiasan rumah minimalis yang berkualitas, karena kehadirannya tidak hanya diperhatikan dari segi fungsi, tetapi juga meliputi ke awetan dan tampilan yang bagus. Dinding selain berfungsi untuk membatasi ruang juga sebagai penentu simbol sebuah desain.

Berikut ini merupakan beberapa material model dinding rumah unik yang menarik dan tetap mengedepankan kualitas terbaik:

1. Dinding Rumah Batu Bata
Dinding rumah pakai batu alam hanyalah bagian dari finishing. Tapi dinding batu bata selain sebagai bahan bangunan juga bisa digunakan sebagai hiasan asal cara pembuatan dan pengerjaannya tepat.

Dinding rumah pakai batu alam hanyalah bagian dari finishing. Tapi dinding batu bata selain sebagai bahan bangunan juga bisa digunakan sebagai hiasan asal cara pembuatan dan pengerjaannya tepat. Mungkin Anda pernah menjumpai dinding rumah tanpa plester dan tetap cantik dan sedap di pandang. Tapi jangan lupa untuk mengutamakan kualitas dan tekstur dinding tersebut.

2. Dinding Rumah Beton

Beton sebagai dinding ruangan adalah merpakan jenis beton ringan. Manfaat penggunaan beton sebagai pembatas ruangan selain lebih ringan dibanding dengan material bata atau kayu adalah juga untuk menekan waktu pengerjaan. Dan keunggulan dari jenis beton ringan adalah merupakan penghantar panas serta listrik yang tidak baik sehingga ruangan lebih adem dan dapat meredam suara dengan lebih baik.

3. Rumah Minimalis Dinding Kaca

Meski saat ini di Indonesia masih jarang menggunakan material kaca tapi juga mampu memberi tampilan yang menarik. Pengunaan kaca akan memberikan efek tembus pandang sehingga sinar matahari akan mudah menyinari ruangan anda bila tidak di lapisi dengan kaca film. Namun, kaca film untuk rumah ini masih asing bagi kita, meski sebenarnya banyak manfaat untuk keamanan dan tampilan dekorasi rumah. Tapi, yang perlu Anda diperhatikan adalah kaca yang cocok untuk dinding rumah. Sebuah kaca yang berukuran tebal minimal 1 cm merupakan jenis yang cocok untuk dekorasi dinding rumah minimalis terbaik. Karena dengan dinding kaca yang tebal Anda tidak perlu khawatir mudah pecah. Sebaiknya gunakan dinding kaca dari kaca tempered atau kaca laminasi. Karena type kaca tempered ini sudah dilapisi untuk menghindari hancur berkeping-keping sekiranya pecah.

4. Dinding Batako

Material batako terbuat dari batu buatan yang dipres tanpa ada dibakar. Sama dengan batu bata, batako juga berupa balok, namun memiliki ukuran yang semakin besar. Walau mempunyai ukuran yang semakin besar, berat batako lebih enteng dari batu bata.

5. Dinding Rumah Menggunakan GRC

GRC yaitu kepanjangan dari Glassfibre Reinforced Cement Board atau lebih di kenal papan semen fiber. Papan GRC terbuat dari kombinasi gipsum, semen, pasir, serta serat (fiber). Papan GRC lebih kuat dari pada gipsum. Ia bisa dipakai untuk dinding interior ataupun dinding eksterior. Namun papan GRC tidak bisa dipakai juga sebagai dinding struktural. Papan ini cuma dapat dipakai juga sebagai dinding penyekat.

6. Dinding Rumah dari Gipsum

Gipsum umumnya digunakan juga sebagai dinding penyekat. Gipsum bisa di beri susunan finishing. Papan gipsum terbuat dari kombinasi bahan memiliki bahan basic kertas hingga ia berbentuk tak tahan air. Sangatlah disarankan hindari pemakaian papan gipsum untuk dinding kamar mandi, dapur, atau ruang yang terkait segera dengan air.

7. Rooster

Dinding rooster adalah salah satu elemen yang bertindak mendatangkan lubang angin serta sinar matahari. Cahaya yang menerobos melalui lubang-lubangnya bisa memberi dampak bayangan yang indah. Design dinding ini bakal memberi dampak menarik serta unik bila Anda memakainya.

8. Dinding Rumah Anyaman Bambu

Dinding dari bambu termasuk kuat serta tangguh. Dinding memakai bambu dapat tahan hingga beberapa puluh th. namun Anda juga mesti mengerti bagaimanakah perawatannya. Dinding bambu juga di kenal murah serta bisa kurangi pemakaian material bahan bangunan buatan. Finishing dinding rumah bambu bisa dipercantik dengan cat kayu, cat minyak dan cat kapur.

9. Dinding Rumah dari Tripleks serta Multiplek

Material ini adalah papan memiliki serat kayu yang terdiri atas tiga lapis (tripleks) atau kian lebih tiga lapis (multiplek). Butuh diingat bahan ini tak ditujukan menahan beban. Harga bahan ini termasuk murah serta sifatnya sangatlah fleksibel. Tetapi kita mesti hati-hati, lantaran bahannya yang terbuat dari kayu, jadikan bahan ini adalah penghantar api terbaik. .

Demikian 9 Model Dekorasi Dinding Rumah Unik Yang Berkualitas.
Demikian 9 Model Dekorasi Dinding Rumah Unik Yang Berkualitas. Jangan lupa pertimbangkan warna cat, perpaduan, bahan yang di gunakan dan hal lainya yang dirasa sangat penting. Dengan perencanaan juga cara pengerjaan yang baik maka akan menghasilkan yang terbaik untuk seluruh keluarga Anda.

No comments: