Wednesday 29 April 2015

Program Bunga KPR 5% Mulai Berlaku Hari Ini

Dana Aditiasari - detikfinance
Rabu, 29/04/2015 13:41 WIB
Program Bunga KPR 5% Mulai Berlaku Hari Ini
Semarang -Sejalan dengan rencana penyediaan 1 juta rumah di 2015, pemerintah juga akan meluncurkan program bantuan kredit pemilikan rumah (KPR) yang lebih mudah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Program bantuan itu, antara lain menurunkan tingkat bunga KPR subsidi dalam skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari semula 7,25% menjadi 5% untuk tenor kredit hingga 20 tahun.‎

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bunga KPR 5% ini akan mulai diluncurkan juga bertepatan hari ini saat kick off program 1 juta rumah yang dipusatkan di Ungaran, Jawa Tengah.

"Hari ini kita luncurkan bersamaan dengan peluncuran program 1 juta rumah," kata Basuki saat ditemui di lokasi acara, Semarang, Rabu (29/4/2015).

Di lokasi yang sama, Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Maryono mengatakan, sebagai tanda resminya program subsidi KPR ini dimulai pihaknya akan mulai menayangkan iklan mengenai program tersebut di televisi dan media massa.

"Mulai besok, iklan kita akan kita tayangkan. Jadi hari ini diumumkan, besok kita iklankan dan masyarakat sudah bisa dapat bunga KPR 5%," tutur Maryono.

Program KPR subsidi atau FLPP berlaku bagi MBR yang punya penghasilan maksimal Rp 4 juta/bulan bagi yang akan membeli rumah tapak (landed house). Sedangkan untuk calon pembeli rumah susun penghasilannya maksimal Rp 7 juta/bulan.

Mau tahu bank pelaksana program ini, klik di sini!(dna/hen)

No comments: