Tuesday 26 May 2015

Sedihnya Nasib angkutan kota yang di Gusur Taksi Liar


Sedikitnya 1.500 Taksi Liar Beroperasi di Kalsel

          maraknya taksi liar berplat hitam yang berkeliaran menjemput penumpang di sejumlah tempat. Dari dulu taksi liar sudah sangat meresahkan. Dari pihak kepolisian dan Dishub memang ada tindakan tapi malah makin banyak dan merajalela.di dalamnya sangat meresahkan para taksi yang memiliki ijin. sedangkan taksi liar yang beroperasi tanpa trayek jelas bisa kemana saja, mereka bisa leluasa mencari penumpang. agar kiranya para taksi liar ini di tindak bukan hanya dengan teguran tapi dengan pencopotan nopol pribadi menganti dengan nopol yang sesuai peraturan dari pihak terkait agar menimbulkan efek jera ataupun cara2 yang seharusnya di lakukan sesuai dengan hukum yang berlaku.
        
       jika di biarkan saja apakah taksi yang memiliki trayek menjadi kesusahan, padahal mereka mengikuti peraturan yang berlaku. taksi liar yang tidak memiliki ijin malah mendapat banyak keuntungan dari ketidak berdayaan para supir ini. miris rasanya melihat para supir taksi ini, yang rezekinya terus berkurang karna di rebut taksi liar. 

        bisa di temui taksi plat hitam yang menjemput penumpang dengan berpura2 seperti keluarga mereka lalu menawarkan taksi atau jasa antar sampai ke rumah, jika terus di biarkan maka makin lama keadaan ini semakin menjamur. jika hanya di lakukan tilang tidak akan menghentikan mereka, harus ada peran masyarakat dan pemerintah yang lebih objektif didalamnya.

        
         akhir kata semoga penderitaan para supir taksi bisa di berikan solusi dari pemerintah agar menangulangi keadaan seperti ini. karna dengan banyaknya taksi liar yang tidak meiliki ijin, dan tidak adanya tindakan tegas maka sedikit banyaknya malah merusak tatanan yang seharusnya berjalan.

No comments: