Thursday 27 August 2015

UNTUK KAL-SEL YANG LEBIH BAIK

Pembangunan di daerah banjarmasin dan sekitarnya relatif baik, tapi semoga saja pembangunan jalan ke daerah yang sulit di jangkau sekarang bisa di tingkatkan, bukan hanya peningkatan yang terfokus di daerah Banjarmasin saja. tapi ada daerah yang sulit di jangkau seperti daerah tamban yang notabene tidak terlalu jauh dari daerah banjarmasin, semoga saja tahun mendatang jembatan-jembatan di daerah tersebut bisa di perbaiki dan jalan menuju daerah tersebut bisa di perbaiki sampai di daerah pedesaan yang hanya mengandalkan jembatan layang dan mayoritas kelotok. 
untuk memajukan daerah tersebut juga di butuhkan peran serta pemerintah seperti menyediakan tranportasi yang baik hingga ke daerah pedesaan agar bisa mempercepat proses penjualan bahan baku dan hasil bumi dari daerah tersebut. semoga saja jalan yang sudah baik bisa di dorong dengan peningkatan jembatan yang relatif kecil yang hanya bisa di lewati mobil kecil untuk daerah tersebut melakukan penjualan hasil bumi. 
Pembuatan jalan sampai pelosok desa dan adanya kordinasi yang baik antar pemerintah sangat di harapkan masyarakat agar daerah tertinggal bisa semakin maju, seperti daerah yang lain. ada pula seperti jln alternatif yang di lakukan pemerintah dengan inovasi dan strategi pemerintah agar mempercepat proses pembangunan dengan membuat jalan yang bisa mempercepat proses pengiriman barang serta perbaikan perbaikan pada pelabuhan banjarmasin serta optimalisasi seluruh pelabuhan di daerah kalsel. 
Semoga saja ke depan pemerintah kalsel dapat menciptakan inovasi pembangunan seperti pembangunan hiburan bagi anak yang kurang mampu dan mendidik di daerah banjarmasin dan sekitarnya. pembangunan daerah belajar dan bermain dengan pola taman bermain yang sudah tergerus oleh jaman. yang menimbulkan pola pikir anak yang individualis yang hanya bermain smartphone di rumah dan jalan2 ke mall atau adanya tempat di mana pembelajaran bagi siswa/mahasiswa untuk sistem pengembangan teknologi di daerah kal-sel, atau adanya upaya di agar siswa/mahasiswa di tantang untuk melakukan inovasi atau riset untuk perkembangan kalsel yang di fasilitasi pemerintah, swasta, & perguruan tinggi di kal-sel. pengembangan riset dan teknologi yang di suport pemerintah dan swasta yang besinergi agar menciptakan riset yang berkualitas.
Semoga saja di tahun mendatang adanya anggaran untuk pembangunan riset dan teknologi yang di biayai oleh pemda dan pemerintah pusat. di mana hasil riset tersebut di fokuskan untuk memajukan negara Indonesia Tercinta ini. Mahasiswa di ajak besinergi membangun kapal Barang secara langsung atau membuat peralatan untuk keperluan negara sambil belajar agar mahasiswa tidak hanya pinter teori tapi tidak tahu bendanya dan terjun langsung ke lapangan. mahasiswa tidak cuman magang yang cuman disuruh mengerjakan sesuatu yang tidak begitu penting, tapi di fasilitasi agar mereka mendapatkan tugas penting sesuai dengan skill mereka masing2.
Semoga saja BUMN dan pemerintah bisa melakukan kerjasama agar para mahasiswa dapat belajar dengan maksimal di sana, dan semoga saja ada sistem di mana perguruan tinggi akan menerbitkan hasil penelitian mereka dengan di bantu oleh pemerintah untuk melakukan riset-riset di bidang teknologi, bidang perkapalan, senjata dan lain2 untuk menopang pembangunan negara. Karna kemajuan siatu negara akan sangat di pengaruhi oleh kualitas pelajar / pekerja yang produktif dengan kualitas di atas rata2.
Semoga saja adanya pembangunan PLTU, Jembatan2 antar daerah yang lebih baik, Sistem Tranportasi yang kuat, jika perlu semoga saja ada pembangunan pelabuhan besar(mega proyek) di masa akan datang di kalsel, serta peningkatan pembagunan pendidikan dan kesehatan di seluruh pelosok kalsel.
Maaf jika terkesan berlebihan, semoga saja serapan anggaran untuk pembangunan bisa lebih optimal dan peningkatan belanja untuk daerah pedesaan bisa di optimalkan, mgkn saran untuk pembangunan kalsel kedepan dbisa di tulis di bawah.. 

No comments: